welcome

selamat datang di Beranda Dipy

foto-slide

Jumat, 11 Juni 2010

Bedak Formalin

dipy:
Kamis malam seusai maghrib.Udara lumayan panas sehingga kupakai pakaian kebangsaan.....celana pendek dan T-Shirt longgar. Aku sedang menonton TV ketika kudengar suara ketukan di pintu. Aku malas keluar kamar karena malas ganti pakaian. Kudengar ayah membuka pintu dan berbicara dg seorang perempuan. Tak lama kemudia ayah masuk kamar dan bilang ada yg mencariku. Ayah memberi isyarat agar aku gak usah ganti baju. Kutemui sang tamu.......huluh, celana legging hitam, blouse model sabrina dan kaca mata hitam bertengger di kepalanya. Tapi yg membuatku tidak nyaman adalah dandanannya.......menor banget,bo! Aneh aja kalau liat orang yang dandan tebal dan lengkap begitu.
Dia memperhatikanku dari ujung rambut sampai ujung kaki. Aku risih DOº°˚˚°ºong......apaan coba.
Setelah berbasa basi, dia mengutarakan maksudnya untuk menitipkan putranya belajar di tempatku. Kupikir setelah dia mendapat informasi lengkap tentang tempat belajarku, dia akan pamitan. Ternyata obrolan berlanjut , membicarakan sebuah produk kecantikan yg katanya bisa membuat si pemakai terlihat lebih muda.
" Jadi perempuan tuh harus bisa merawat wajah. Harus sedini mungkin. Jangan sampe udah hampir setengah abad baru inget perawatan.itu mah sudah sangat terlambat. Makanya teh, teteh harus perawatan dari sekarang. Apalagi kulit teteh jenis kering ya. Lihat nih saya......siapa yg nyangka kalo umur saya sudah 35 taun...." Katanya.
Busyet, baru 35th toh......kupikir umurnya di atas aku.
" Teteh beli deh produk yg saya pake. Belinya bisa lewat saya deh. Bayarnya boleh dicicil 2x.....tenang aja...." Lanjutnya.
" Iya bu.....nanti lah kapan-kapan" kataku.
" Eeeeeh jangan nanti-nanti.....mumpung belom terlambat. Liat tuh kulitnya kering kan. Kalo kulit kering suka cepet keriput. Mendingan dari sekarang perawatannya.....mumpung belom 40th...." Kejarnya.
" Ya kalo kulit kering untuk perempuan seumuran saya mah wajar kali,bu....."
" Wajar gimana si teteh teh.....paling teteh umurnya baru....."
Cepat ku potong,
" Saya sudah tua,bu. Umur kita aja beda 8 taun..."
" Beda 8 taun gimana?" Tanyanya.
" Saya sudah 43 taun, bu. Makanya percuma kan pake produk perawatan yg ibu pakai.....udah telat" jelasku.
" Oooooh.....maaf ya bu. Kirain teh ibu umurnya dibawah saya. Abis gak keliatan seperti yg sudah 40 tauanan......ngomong-ngomong ibu pake produk perawatan apa sih?" Tanyanya. Sumpah, geli banget denger dia merubah panggilan dari "teteh" ke "ibu"......wkwkwkwk.
" Ah saya mah boro-boro perawatan,bu. Males, gak ada waktu. Cuci muka aja jarang..."
" Ah bohong......bedaknya aja atuh merk apa...." Dia masih penasaran.
" Saya jarang pake bedak,bu. Pake pelembab juga sering lupa, makanya kulit saya kering. ...." Kataku jujur.
" Ah atuh bu jangan pelit berbagi informasi. Ayo DOº°˚˚°ºong kasih tau saya ibu pake produk apa...."
Ya ampyun ni orang. Tiba-tiba terlintas ide jahil di otakku.
" Saya cuma pakai bedak formalin,bu" kataku dg ekspresi sedatar mungkin.
" Bedak formalin? " Tanyanya kaget.
" Iya,bu" lanjutku masih dg tanpa ekspresi.
" Asa baru denger. Produk baru ya? Belinya dimana?" Tanyanya.
" Formalin mah dari dulu juga ada,bu. Khasiatnya untuk mengawetkan. Cari aja di toko obat kimia" jawabku.
Tak berapa lama kemudian sang ibu pamit.
Sepeninggal dia aku masuk kamar dan menyurukkan wajah ke bantal, setengah mati kutahan tawa. Kebayang gak sih kalo tu ibu terus nyari formalin n dipake bedakan........
=Dº°˚нåнåнå˚°º=))нå˚°º=D =Dº°˚нåнåнå˚°º=))нå˚°º=D =Dº°˚нåнåнå˚°º=))нå˚°º=D
(*)º°˚•=D=))•˚°º(*)=D=))(*)º°˚•=D=))•˚°º(*)
=))‎​‎​=D ◦нă(*)☺(*)нăă(*)☺(*)нăă ◦ =D=))
(*)º°˚•=D=))•˚°º(*)=D=))(*)º°˚•=D=))•˚°º(*)
=Dº°˚нåнåнå˚°º=))нå˚°º=D =Dº°˚нåнåнå˚°º=))нå˚°º=D =Dº°˚нåнåнå˚°º=))нå˚°º=D ........emangnya mayat diawetin pake formalin. Pis,bu.......maaf ya. Makanya jadi orang jangan sok patent.......emang enak kukerjain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar