welcome

selamat datang di Beranda Dipy

foto-slide

Kamis, 09 Juli 2009

Neraka Jahanam

dipy:

Dikisahkan dalam sebuah hadits bahwa sesungguhnya neraka jahanam itu hitam gelap. Tidak ada cahaya dan tidak pula menyala. Tempat itu memiliki 7 pintu dan pada setiap pintunya terdapat 70.000 gunung. Pada setiap gunung itu terdapat 70.000 lereng dari api, dan pada setiap ;ereng terdapat 70.000 belahan tanah yg terdiri dari api. Pada setiap belahan tersebut terdapat pula 70 lembah dari api.

Dikisahkan dalam hadits tersebut bahwa pada setiap lembah itu terdapat 70.000 gudang dari api. Dari setiap gudang terdapat 70.000 kamar dari api. Pada setiap kamar itu terdapat 70.00 ular dan 70.000 kalajengking. Dan setiap kalajengking mempunyai 70.000 ekor, serta setiap ekor mempunyai 70.000 qullah bisa.

Dalam hadits yg sama diterangkan bahwa pada hari kiamat nanti akan dibuka penutup neraka jahanan. Ketika pintu tersebut dibuka, maka akan keluar asap yg mengepung dari sebelah kiri. Setelah itu muncul asap yg menyerang dari arah depan, atas kepala dan belakang. Dan mereka ( Jin dan Manusia) bila memandang asap tersebut akan bergetar perasaannya dan mereka akan berlutut serta berteriak, “ …Ya Tuhan …….selamatkanlah kami! “

Diriwayatkan bahwa sesungguhnya Rasulullah S.A.W telah bersabda , “ …akan didatangkan pada hari kiamat itu neraka jahanam, dan neraka jahanan itu mempunyai 70.000 kendali, dan pada setiap kendali itu ditarik oleh 70.000 malaikat “.
Berkenaan dengan malaikat penjaga neraka itu besarnya ada diterangkan oleh Allah S.W.T dalam surat At-Tahrim ayat 6 yg berbunyi,” sedang penjaganya malaikat-malaikat yg kasar lagi keras”

Pada setiap malaikat, diantara pundaknya adalah jarak perjalanan setahun. Setiap malaikat bila dia memukul gunung dg pemukul yg mereka punyai maka gunung tersebut akan hancur lebur. Dan dg sekali pukul, dia akan membenamkan 70.000 gunung ke dalam neraka jahanam.

( Ya Allah, hindarkanlah aku agar tidak termasuk ke dalam kelompok orang-orang yg akan menghuni neraka jahanam……Amin!! )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar